Selasa, 22 September 2009

cerkan ep.3

Cowok itu adalah Lee Shin Joong. Dia adalah direktur studio rekaman. Dulu Shin Joong pernah menolak lagu buatan So Eun untuk direkam. Shin Joong adalah direktur studio rekaman termuda dan sangat terkenal. Maka dari itulah So Eun berniat merekam dan menjadikan cd rekaman lagu-lagu yang dimainkannya dengan piano.

”Ke.. kenapa kau kemari? Bukankah kau sudah menolak lagu-laguku?!” bentak So Eun yang masih sakit hati, karna dulu lagunya pernah di tolak dan di usir mentah-mentah oleh Shin Joong. Shin Joong cuma tersenyum.
”Maaf, itu kan dulu. Sekarang aku sangat menyukai karyamu. Lagumu sangat dalam, itu yang membuatku tertarik” So Eun mengerutkan dahinya dan berfikir sebentar. ”Oh iya, aku ke sini ingin......” tapi sayangnya So Eun masih sebal karna perlakuannya dulu.
”Maaf ya, saya sudah mengantuk. Annyeonghi jumuseyo (selamat tidur)” kata So Eun sambil berlalu ke meninggalkan Shin Joong di luar.

Esok harinya.
So Eun heran karna sejak dia jalan ke sekolah melihat banyak sekali anak cewek sekolahnya maupun yg bukan membawa kado. So Eun segera mengambil hpnya. ”Bukan. Hari ini bukan hari valentine” pikir So Eun bingung. ”Ah sudahlah, tak usah di pikirkan, lagi pula aku..........” So Eun teringat Kim Bum. Lalu mengibaskan tangannya ke udara, ”sudah lama! Jgn di pikirkan!” seru So Eun dalam hati.

Sesampainya di sekolah So Eun berdesak-desakan untuk masuk ke kelasnya. Rasanya So Eun ingin muntah karna berdesak-desakan dan membuatnya pusing. Tapi So Eun tetap nekat untuk masuk ke kelasnya, toh nanti di kelasnya kan ada ac jadi So Eun bisa ngadem (huehe).
”So Eun!!!” So Eun celingak-celinguk mencari asal suara itu. Dan mendapati Yoona yg melambaikan tangannya ke So Eun. So Eun menghampiri Yoona, dan keluar dari desak-desakan itu yang membuatnya sesak nafas.
“Haaa, leganya. Akhirnya gw bisa keluar juga dari kerumunan gak jelas itu” lega So Eun. Yoona Cuma mangut-mangut sambil mencomot roti coklatnya. “Tapi.. tunggu dulu. Gw kan hamper setengah jalan masuk kelas. Kok bisa-bisanya gw kena hipnotis lo buat keluar lagi?” tanya So Eun bego.
”Huahahaha. Sumpah, lo itu, lemot, bego, bloon!” tawa Yoona keras. So Eun Cuma cemberut ngadepinnya.
”Huh! Eh tapi tumben kelas kita rame bgt?” tanya So Eun.
”Sekali lagi ya! Lo itu bego apa tolol? Lo inget kan lo punya mantan anak sekolah yang cakepnya minta ampun” (Waduh yoona jd lebay deh =.=) So Eun Cuma mangut – mangut sambil sesekali nyomot roti coklatnya Yoona. ”Coba lo liat deh di hp, tanggal berapa sekarang?”
So Eun langsung ngeluarin hpnya dari tas elmonya (Saya suka elmo So Eun jd ngikut, hehe). ”Tanggal.. em, bentar” So Eun nyalain hpnya yang tadi udah di offin. ”tanggal 7. eamg kenapa?”
”Bulan apa, So Eun?” tanya Yoona sambil ngunyah roti coklatnya dan membuang bungkus plastiknya ke tempat sampah.
”Bulan juli” jawab So Eun polos sambil iseng – iseng buka album fotonya sama Kim Bum dulu. So Eun senyum-senyum sendiri ngeliatnya. Yoona ngintip, terus ikutan ketawa juga. Tapi So Eun gak nyadar kalo Yoona ngintip.
”Terus lo lupa ya sama......” pas So Eun lagi buka album pas Kim Bum ultah dia baru inget.
”Kim Bum ultah?! Pantes aja! Aduh gimana nih Yoona, gw lupa bawa kado” seru So Eun ribut. Yoona Cuma geleng-geleng kepala dan menarik So Eun untuk melihat kelasnya dari luar.
”Tuh! Shin Yul. Sombong banget ya dia, pake acar nolak-nolakin kado dari cewek lain. Kan kasian!” tunjuk Yoona kea rah Shin Yul yang asyik memaki-maki cewek lain yang mau ngasih Kim Bum kado.
So Eun diem aja dan memperhatikan Kim Bum yang dari tadi gak bisa berkutik seperti mainan remote control yang di control oleh remotnya, yaitu Shin Yul.

“Hei. Pada ngaca dong, kalo kalian semua gak pantes kasih Kim Bum kado! Yang pantes itu Cuma gw. Lagian, buat apa kalian berharap lebih. Kim Bum sudah punya pacar, gw orangnya!” semua cewek di situ Cuma menggerutu. ”Oh iya, lagian kado gw lebih berarti kok. Dari pada boneka, atau coklat atau semacamnya yang gak jelas itu!” sombong Shin Yul,.
Lalu ada juga cewek yang berani buka mulut, ”apa coba. Tunjukkin!” seru cewek itu. Shin Yul mencari-cari asal suara itu, dan malah tersenyum licik. Lalu Shin Yul menarik kerah baju Kim Bum dan menciumnya. Semua cewek di situ berteriak histeris. Termasuk So Eun yang sudah panas ngeliatnya. Kim Bum langsung ngedorong Shin Yul, hampir aja Shin Yul kebentur lantai, tapi Ki Bum ngebantunya. Kim Bum diem aja terus gak sengaja bertemu muka sama So Eun. So Eun salting terus langsung pergi. Yoona ngikut aja. Kim Bum memutar bola matanya, dan menyuruh semua cewek di kelasnya keluar.

So Eun berlalri ke toilet. Yoona hampir aja nyeret So Eun masuk ke kelas, soalnya bel masuk uudah brbunyi. Tapi sayang So Eun keburu masuk ke salah satu kamar toilet dan menguncinya, Yoone berniat ngedobrak, tapi akhirnya Yoona nyerah karna takut ganti (haha).
”So Eun ayo keluar!” seru Yoona. “Kelas sudah di mulai. Apa kau tidak mendengarnya?!” So Eun Cuma bisa diam, dan menangis. Akhirnya Yoona nyerah dan ninggalin So Eun sendirian nangis di situ.

”Yoona, kenapa kamu baru masuk?” tanya pak Shin He, guru biologi. Yoona Cuma senyum-senyum. Pak Shin He yang sabar langsung nyuruh Yoona duduk. ”Oh iya, siapa lagi yang terlambat?” tanya pak Shin He.
”So Eun pak!” seru salah satu murid. Pak Shin He Cuma geleng-geleng,
“Sudah jangan di pikirkan anak itu. Dia memang selalu terlambat, ayo lanjutkan pelajarnnya” seru pak Shin He sambil menulis soal di depan papan tulis.
Yoona tidak terima kalau So Eun di bilang bocah telat terus, akhirnya Yoona angkat bicara untuk membela temannya “Pa..pak, So Eun tidak terlambat pak, dia ada di… di…” Yoona bingung, apakah dia harus memberi tahu kalo So Eun sekarang lagi menangis di toilet.
“Apa maksudmu Yoona”
“Dia.. dia… me” Yoona terdiam sejenak, Ki Bum sama Kim Bum penasarn dan menunggu jawaban Yoona. “Um… dia menangis pak di…” Yoona belum selesai bicara Ki Bum dan Kim Bum langsung berdiri dari kursinya. Yoona heran melihatnya. Kim Bum sama Ki Bum saling berpandangan sinis.
”DIMANA?!” seru mereka serentak. Kim Bum menatap Ki Bum tajam, begitu juga sebaliknya. Yoona menahan tawa melihat tingkah laku Kim Bum. ”Andai So Eun di sini” seru Yoona dalam hati.
”Di toilet” jawab Yoona datar. Kim Bum sama Ki Bum udah mau lari tapi...
”Eh, lo cowok bang, bukan cewek! Gimana caranya lo bisa masuk” seru Yoona, sambil ketawa. Ki Bum sama Kim Bum saling berpandangan. Cukup lama mereka berpandangan “kenapa nih mereka? Saling suka ya?” Tanya Yoona dalam hati. Pak Shin He menyuruh Kim Bum dan Ki Bum duduk, tapi akhirnya mereka malah lomba lari dulu-duluan nyampe ke tempat So Eun. Yoona dan pak Shin He geleng-geleng ngeliatnya.
“Andai gw So Eun….” Seru Yoona sambil menghela nafasnya.

Ki Bum dan Kim Bum udah ada di depan toilet cewek.Ki Bum garuk-garuk kepala nunggu So Eun keluar. Kim Bum muter-muter gak jelas di sekitar toilet nunggu So Eun keluar. Lagi-lagi mereka saling berpandangan, terus langsung cepet-cepet ngintip toilet.
”Sepi kok....” seru Kim Bum.
”Apa kita masuk aja ya? Gw gak tega liat So Eun.” Seru Ki Bum gregetan pengen masuk.
”Eh ngapain lo ikut-ikut. So Eun pacar gw!” seru Kim Bum gak mau kalah
”Dasar! Mau punya cewek brp lo. Udah ada kan si Shin Yul” balas Ki Bum.
”Lo kan yang nyuruh gw jadian sama dia! Tapi So Eun tetep di hati gw, weeeek” ledek Kim Bum.
”Ya udah kenapa lo nurut gw?” balas Ki Bum. Kim Bum Cuma terdiam meratapi kebegoaannya.
”Dasar lo ya. Dari dulu ngerebut apa yang gw punya !" seru Kim Bum.
"Diem lo, meskipun kita kembar tapi kan lo lebih muda dari gw. Jadi lo harus nurut sama gw !" sebal Ki Bum.
"Gw gak mau jadi adek lo" balas Kim Bum akhirnya mereka adu bacot di depan toilet.
So Eun yang dari tadi nangis, penasarn. "Kenapa ribut sekali di luar ?" seru So Eun. So Eun mencoba menguping dan ngintip dari dalam toilet.
"Eh So Eun tuh nangis gara-gara gw ! Makanya ngaca ah lo!” seru Kim Bum kesal.
”Bodo! Lo mah bikin So Eun nangis mulu. Kapan bang tamatnya?” ledek Ki Bum. So Eun yang nguping dari dalem tertawa geli mendengar tingkah lau Kim Bum. Di hatinya So Eun senang sekali. So Eun berniat keluar toilet tapi ada yang mencegah So Eun.

Tidak ada komentar: